Kenapa Harus Cetak dengan Latex Ink?

Apakah kamu seorang desainer grafis atau pemilik bisnis yang sering berurusan dengan cetakan? Pernahkan kamu bertanya-tanya, apa sih rahasia di balik spanduk atau baliho yang warnanya tetap cerah dan tahan lama meski terkena hujan dan terik matahari? Latex ink adalah jawabannya! Dalam artikel ini, PrimaGraphia akan membahas semua yang perlu kamu ketahui tentang latex ink. 

Apa itu Latex Ink?

Latex Ink atau Tinta Lateks biasa digunakan untuk large format. Tinta ini berbahan dasar air yang juga mengandung lateks atau polimer (sejenis resin sintetis/plastik) sebagai media untuk membawa pigmen warna. Tidak seperti UV Ink, Latex Ink mengering dengan cepat. Latex ink juga menghasilkan warna yang cerah, konsisten, dan kedap air. 

Selain ketajaman warna yang dihasilkan, latex ink tidak berbau seperti solvent ink, sehingga tinta cocok digunakan pada media cetak indoor maupun outdoor.

Media apa saja yang bisa diaplikasikan dengan Latex Ink?

Media yang bisa diaplikasikan dengan latex ink biasanya adalah pencetakan format besar atau large format, seperti:

- Spanduk/Banner

- Wallpaper

- Sticker

- Kanvas meteran

- Vehicle sticker

- Kertas

- dll

Mengapa pilih latex ink?

1. Aman bagi manusia

Latex ink tidak mudah terbakar (non-flammable) serta tidak mengeluarkan gas pembakaran ketika terkspos api atau panas. Tinta ini juga tidak berbau seperti tinta solven sehingga aman bagi pernapasan manusia.

2. Ramah lingkungan

Tinta ini tidak menggandung HAPs (Hazardous Air Pollutants dan juga berbahan dasar air, jadi muda untuk diurai lingkungan. Latex ink juga tidak menganduk bahan kimia berbahaya

3. Proses cetak lebih cepat

Printer yang menggunakan latex ink menggunakan panas yang dihasilkan langsung dari printer sehingga hasil cetakan tidak perlu memerlukan waktu lama untuk mengeringkan tintanya.

4. Lebih awet

Latex ink lebih tahan terhadap goresan, hujan, angin, panas, dan sinar matahari. Latex ink bahkan lebih tahan dari produk pembersih!

5. Aman untuk printer

Printer yang menggunakan latex ink kecil kemungkinannya untuk tersumbat atau kotor, sehingga cenderung memerlukan lebih sedikit perawatan.

Bagaimana, sudah yakin untuk cetak dengan latex ink? Yuk, cetak sekarang!

Untuk pertanyaan lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kami dengan klik link di bawah ini, ya

- Chat melalui Whatsapp: Klik di sini untuk pertanyaan lebih lanjut

- Email: [email protected]

 

Share post:

Comments0

pg-persona-comments
Anda Belum Menulis Komentar.
Menu 0Rp 0
Top