4 Faktor Penentu Kualitas Cetak Stiker dan Label Produk

Setiap kali kamu membeli produk atau peralatan apapun, hal pertama yang kamu lihat adalah detail yang tercantum pada stiker atau label produk. Benar, kan?

Meski stiker atau label produknya sederhana, tapi rasa-rasanya akan jauh lebih baik ketimbang produk yang kemasannya polos atau tanpa label sama sekali. Kesannya, produk yang ditempeli stiker atau label akan lebih kredibel dan terlihat profesional. Bahkan, ada kemungkinan, kita tidak jadi membeli produk, kalau tidak ada labelnya.

Maka itu, stiker dan label menjadi poin penting yang diperhatikan dalam kemasan produk. Bukan cuma menarik perhatian, tapi informasi yang dicantumkan juga bisa terlihat jelas. Disinilah peran cetak stiker dan label berkualitas dibutuhkan. Dengan cetak stiker dan label produk yang hasil print-outnya jelas dan tajam, kemasan jadi terlihat lebih mengesankan dan eye-catchy.

Selain itu, ada beberapa hal yang penting diperhatikan dalam cetak stiker dan label. Baca artikel berikut sampai akhir agar kamu bisa lebih memahaminya, yuk!

Faktor apa yang paling penting dalam cetak stiker dan label yang berkualitas?

Bukan hanya satu, tetapi ada beberapa faktor yang membuat cetak stiker atau label menjadi informatif dan mengesankan konsumen.

Berikut adalah beberapa faktor yang terpenting:

1. Apa jenis produknya?

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah memahami jenis produk. Tergantung pada apa produk yang ditawarkan, cetak stiker dan label nantinya bisa didesain menyesuaikan kebutuhan.

Contohnya, produk makanan dan minuman, dapat dibuat cetak stiker dengan warna menarik dan tahan air. Agar informasi dapat terbaca dengan jelas, seperti varian rasa, masa kadaluarsa, dan lainnya.

2. Bentuk stiker.

Sekarang, tentukan apa bentuk stiker yang diinginkan. Apakah bulat? Oval? Persegi? Dan sebagainya. Kamu perlu menentukan bentuk label sebelum melakukan cetak stiker.

Pada umumnya, bentuk persegi atau persegi panjang sering dipilih untuk cetak stiker. Namun, kamu mungkin ingin mencoba bentuk lain seperti oval atau lingkaran untuk menarik minat konsumen.

3. Material atau Bahan stiker dan label.

Bahan yang digunakan untuk cetak stiker dapat bervariasi tergantung pada penerapannya. Misalnya, ada bahan cetak stiker vinyl, cetak stiker kertas HVS, cetak stiker chromo, cetak stiker albatros, dan masih banyak lagi pilihan bahan lain.

Cetak stiker vinyl cocok untuk dipakai produk-produk yang terkena air, seperti kemasan produk minuman, parfum, atau produk berisi cairan lainnya. Sedangkan, untuk produk kue atau makanan ringan, bisa memakai bahan cetak stiker dari kertas HVS atau Kromo.

4. Resolusi dan Format File.

Kamu tentu ingin informasi pada label bisa terbaca dengan jelas oleh konsumen atau calon pembeli. Maka itu, sangat direkomendasikan untuk menggunakan resolusi tinggi minimal DPI 300. Untuk format file, disarankan untuk menggunakan format PDF, TIFF, atau PNG agar resolusinya tetap tajam dan fokus.

-

Memang ada banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum cetak stiker atau label produk. Dengan begitu, kamu bisa menciptakan stiker atau label yang bagus sesuai ekspektasi. Bagaimanapun juga, cetak stiker atau label yang berkualitas akan menampilkan atau mencerminkan branding produkmu.

Untuk itu, kamu butuh bantuan dari tempat cetak stiker yang berpengalaman dan ahlinya! PrimaGraphia adalah tempat yang pas untuk mewujudkan stiker dan label kemasan impianmu.

Ada banyak material stiker yang bisa dipilih, dan harganya sudah pasti bersahabat di kantong pelaku UMKM. Yuk, langsung kontak kami melalui:

- Whatsapp: +62877-7231-0250

- Email: [email protected]

Share post:

Comments0

pg-persona-comments
Anda Belum Menulis Komentar.
Menu 0Rp 0
Top